Bisakah Penis yang Putus Disambung Kembali?

Malang benar nasib seorang pria di AS ini. Sudah dibius, diikat di tempat tidur kemudian dipotong penisnya oleh istri sendiri. Lantas bisakah penis yang sudah putus disambung dan berfungsi kembali?

Catherine Kieu Becker (48 tahun) wanita asal California ini harus berurusan dengan polisi setelah dengan sengaja membius suaminya, mengikatnya di tempat tidur dan yang paling kejam memotong penisnya dan kemudian membuang ke tempat sampah.

Suaminya (51 tahun) yang tidak mau disebutkan namanya itu kini tengah berada dalam kondisi yang serius setelah proses operasi.

“Wanita itu memotong penisnya dengan sebilah pisau, melemparkan penis dalam tempat sampah. Kemudian tersangka menelepon 911 dan mengatakan kepada petugas bahwa dia (suami) layak mendapatkannya,” jelas Lt Jeff Nightengale, polisi Garden Grove, California, seperti dilansir BBC News, Rabu (13/7/2011).

Tidak jelas apa alasan Becker tega memotong penis suaminya sendiri. Tetapi polisi mengatakan mereka berdua akan melalui proses perceraian.

Penis putus bisa disambung lagi

Dengan kemajuan teknologi terbaru, kini penis replantation microsurgery (operasi penyambungan penis) dapat dilakukan demi menyelamatkan kehidupan seks pria yang menderita trauma kelamin parah atau amputasi penis.

“Lebih baik kondisi penis yang diamputasi pada saat operasi, semakin tinggi tingkat keberhasilannya,” jelas Muangsombot, ahli bedah Thailand yang sering menangani kasus operasi penis peplantation, seperti dilansir thaimedicalnews.

Menurutnya, jika terlalu lama waktu tenggang yang terjadi setelah penis terpotong, maka semakin sedikit kesempatan operasi akan berhasil karena adanya kematian jaringan.

Jika penis terpotong segeralah dikemas dalam es, untuk menurunkan kesempatan terjadinya kematian jaringan.

Ahli bedah di Thailand juga mengatakan sekarang ini memungkinkan untuk membuat pengganti penis dari arteri dan kulit yang diambil dari bagian lain tubuh, yang kemudian akan didukung dengan pompa.

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: