Jangan Tergoda Gadis Seksi

virus smsINILAH.COM, Jakarta – Jika menerima SMS berisi pesan “gadis sangat seksi, cobalah sekarang” jangan langsung lekas senang. Karena SMS ini berisi virus sangat berbahaya.

Untuk pertama kalinya penjahat berhasil mebuat jaringan ponsel zombie. Ponsel yang sudah dikuasai oleh pejahat dari jauh itu bisa digunakan untuk menguras pulsa dengan kirim email dan SMS spam atau melakukan serangan cyber.

Penjahat untuk pertama kalinya berhasil membuat program yang bisa mengifeksi pemilik ponsel tanpa sepengetahuannya. Ponsel ini akan berubah menjadi zombie yang bisa dikendalikan untuk mengirim spam, di mana penjahat mendapat uang dari email sampah yang dikirim.

Perusahaan keamanan Symantec menyebut virus itu bernama sebagai Sexy Space. Program itu menular melalui SMS dengan judul “gadis sangat seksi, cobalah sekarang”. SMS itu berisi link dan jika diklik akan meminta user mendownload software dan jika terinstall akan mengirim data yang ada di ponsel kepada penjahat.

Virus SMS telah muncul sebelumnya. Tapi Sexy Space tidak biasa karena bisa berkomunikasi dengan server.

Zulfikar Ramzan, direktur teknis security response Symantec mengatakan belum jelas bagaimana caranya Sexy Space menghubungi server, tapi software itu berbahaya karena bisa membanjiri trafik operator.

9 Responses

  1. Hi…hi…aku tergoda dengan judulnya 😀

  2. keduaxxxx
    untung HP saya HP jadul, jadi gak mungkin kena dong, enak dong, dari pada naek pesawat kesasar
    ha ha ha ha ha

    i love u full

  3. Assalamu’alaikum…

    Terima kasih untuk infonya ya.. ..
    Semoga berkenan kunjungan balasan ke blog saya.

    Wa’alaikum salam,
    Dewi Yana

  4. blogwalking,
    wah… semoga smsnya ngak sampe ke aku dech hehehe.
    tukaran link lagi nie ya babe 🙂
    silahkan cek di web saya
    gimana kost2annya ?

  5. Kayaknya hape java aman dech,

    kasian yg hapenya udah symbian atw smarphone lainnya….

    hikmah cm punya hape jadul, aman dr yg serem2 kek gini…

    *Salam kenal semuanya, i am new comer in blogosphere*

  6. sama dgn Yep: judulnya malah lebih menggoda hahaha…

  7. bagus ni artikelnya dan sangat menarik,,,ijinkan aku berbagi informasi d sini…ni aku nemu web gratisan..semuanya serba gratis,download mp3 gratis,download video gratis,software gratis..malah ada jasa pembuatan web gratis bagi yang ingin punya web tapi gak bisa buatnya dan promoter band indie gratis..kunjungi aja http://www.pelanginada.co.cc semuanya gratis!!!

  8. sms to me : 0813-6866-9876 please.

Leave a comment