Osama Bin Laden Tewas di Pakistan

Presiden AS Barack Obama mengumumkan, pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas di Pakistan. Obama mengumumkan hal itu, Minggu (1/5/2011) malam waktu AS (Senin pagi WIB),. dalam sebuah pidato di televisi yang disiarkan secara langsung.

Bin Laden dikatakan tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar Islamabad, ibu kota Pakistan.. CNN melaporkan, pasukan AS memiliki jenazah Bin Laden.

Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 di Amerika Serikat yang menewaskan sedikitnya 3.000 orang. AS memburu gembong teroris Arab Saudi itu selama bertahun-tahun dan upaya perburuan terhadapnya berlipat setelah serangan pada 11 September itu.. Namun, Bin Laden selalu berhasil menghindari pasukan bersenjata AS. Ia sering dianggap bersembunyi di daerah perbatasan Pakistan dan Afganistan..

Kematian Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al Qaeda serta akan memiliki implikasi terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu.. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan menghadapi pembalasan dari pendukung Bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam.

============
Berita Lain :

3 Responses

  1. Salam Takzim
    Turut berduka kang
    Salam Takzim Batavusqu

  2. setelah saya membuka blognya, saya daptkan banyak sekali informasi yang sangat bermanfaat, apalagi saya adalah orang yang sangat awam terhadap blog ,melalui kesempatan ini saya sangat berterima kasih atas info yang ada di blog ini.selanjutnya saya ingin bersahabat dengan pemilik blok ini , terima kasih atas kesediaannya
    email saya :arifathulhidayah@yahoo.com
    Blog :http://arifathulhidayah.wordpress.com

  3. Namun kematian osama bin laden masih menyisakan tanda tanya besar akan kebenarannya. Amerika telah berkali-kali mengumumkan tentang keberhasilan mereka menumpas osama, tapi setalah beberapa hari dirinya muncul lagi. Mungkin hal ini bisa seperti konspirasi besar amerika untuk menumbuhkan tingkat kepercayaan dunia jikalau mereka masih sanggup melawan terorisme. Karena denga berita ini indeks saham wall street langsung naik tajam. Masih dibutuhkan bukti dari USA, karena foto kematian osama yang beredar di internet adalah palsu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: