4 Tipe Teman Yang Baik

Teman adalah tempat seseorang berbagi suka dan duka. Sebaik-baiknya teman haruslah membawa dampak positif pada diri seseorang.  Jika ingin mengetahui termasuk tipe orang seperti apakah kita, lihatlah teman di sekeliling Anda.  Ada 4 jenis teman yang patut Anda miliki.

Best_Friend

Seperti dikutip dari Huffington Post, Robert Wicks, seorang profesor psikologi sekaligus pengarang buku Living the Resilient Life mengatakan ada 4 jenis teman yang patutkita cari dan masuk dalam siklus hidup manusia, yang tentunya akan membuat hidup lebih bahagia dan berkualitas.

1. Tipe Pengkritik

Teman dengan tipe jenis ini akan selalu mengingatkan ketika kita melakukan kesalahan. Tanpa diminta pun, ia akan selalu mengkritik kita bila melakukan sesuatu hal yang menyimpang. Tipe ini sangat baik untuk mengingatkan kita pada jalan yang benar, meskipun terkadang menyakitkan mendengar kritiknya yang agak pedas.

2. Tipe pendukung

Anda yang memiliki teman seperti ini sangat beruntung, karena teman tipe ini akan selalu mendukung apa yang Anda lakukan dan ikut bahagia dengan kesuksesan Anda. Anda akan selalu merasa semangat dan termotivasi bila berada dekat-dekat dengannya.

3. Tipe Penggembira

Mungkin tipe seperti ini yang lebih banyak disukai. Teman dengan tipe penggembira akan selalu membuat Anda ceria kembali di saat sedih dan berduka. rasanya tidak lengkap jika berkumpul tapi tidak ada teman Anda yang satu ini. Di saat Anda frustasi dan depresi, teman tipe inilah yang lebih banyak membuat Anda tertawa.

4. Tipe Pembimbing

Anda akan merasa lebih bahagia ketika memiliki teman tipe ini. Berada di sekitarnya akan membuat Anda merasa tenang dan damai. Ia pun akan selalu memberi masukan dan nasihat yang berguna dikala Anda membutuhkannya. Rasanya hidup Anda menjadi terarah karena ada teman yang memberi masukan penting untuk hidup Anda.

Jika Anda belum memiliki teman-teman seperti di atas, sebaiknya mulailah mencari karena saling berbagi karena teman yang seimbang akan membuat hidupAnda lebih seimbang. Anda pun bisa terhindar dari penyakit stres dengan saling berbagi dengan mereka.

16 Responses

  1. ternyata teman itu ada tipenya juga ya…oooo
    baru tau ne…
    temen tipe peremeh ga ada ya..temen tipe egois ga ad juga…
    saya banyak tuh punya temen kayak gitu…

  2. Waduh babe.., sepertinya agak susah ya cari teman seperti itu.. kalo teman yang maunya ditolong, gampang.. hehehe…
    Salam ngeblog…

  3. Yups….Thanks
    Kadang penting juga ya ? 🙂

  4. jarang sekali ada orang yg memperhatikan hal2 spt itu, termasuk saya sih.. berteman ya berteman aja, kalo dirasa ada yg gak cocok mending gak usah terlalu akrab..

  5. wah kebanyakan teman2 saya tipe penggembira….

    apakah keempat2nya itu kita harus mempunyai semua mas?

  6. Kayak kang babe ini type pembimbing…..🙂

  7. akhirnya kerinduan dengan teman-teman blogger tuntas sudah dengan kembali ke dunia blogging dan saling mengunjungi.
    hmm..kalo teman tipe 21 berapa harganya pak?
    angsurannya berapa?
    hehehe
    salam rimba raya lestari

  8. PERTAMAXXXXXXXXXXXXXXXX

  9. wah senangnya karena ternyata saya memiliki satu temen di masing-masing tipe….

  10. kira2 saya termasuk teman type yang mana yaa??? hanya orang lain yang bisa menilai…

  11. saya type apa ya ?

  12. Kabetulan saya tidak punya ke4 nya jadi ga punya sahabat baik….teman gitu2 aja…teman baik merusak kepercayaan sy jadi saga ga percaya lg ama teman

  13. Wah…Snengnya dpat tmen yg kyak gtu…
    Tp,yg bnyak w tmuin ..Tmen yg ska mngkritik…Eh…Giliran dksih kritikn malah ga sneng/marah…
    Gmn tuch?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: