Ada 3 Pulau Di Aceh Hilang

pulau banyakTiga pulau di wilayah Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam dinyatakan hilang. Ini merupakan dampak meningkatnya ketinggian air laut akibat pemanasan global..

Ketiga pulau itu adalah Pulau Malelo,, Pulau Jejawi, dan Pulau Gosong Sianje. Pulau-pulau yang merupakan gugusan Kepulauan Banyak ini baru diketahui hilang setelah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Singkil melakukan survei-survei pulau tersebut.

“Ketiga pulau ini hanya ditumbuhi pepohonan. Tidak dihuni manusia,” kata Camat Pulau Banyak Safnil di Aceh Singkil, Minggu 26 Juli 2009.

Hingga saat ini hanya tersisa 66 pulau di wilayah itu. Ke 66 pulau ini juga berpotensi hilang karena ketinggian air laut masih terus meningkat.

Selain itu, perusakan trumbu karang oleh orang-orang tak bertanggung jawab juga berpotensi menyebabkan pengikisan tanah penyangga pulau.

Baca Juga Artikel Berikut :

11 Responses

  1. Wah…wah…jadi tenggelam ya ?
    Gimana klu ada orangnya ya ? 😦

    • da orang’a situ..
      tapi disitu (pulau yang hilang) pemandangan’a sangat indah dan air’a sangat jerni.
      bayangkan saja dengan kedalaman 20 meter masi bisa nampa karang-karang didasar laut..
      indah deh

  2. Kebetulan gak ada penghuninya, Yep…tapi gak tau juga ya, kali aja ada yang iseng mampir atau istirahat disana…hehehehe…

    • ketiga pulau tu kebetulan gak didiami orang bro, cm dijadiin tempat berlindung nelayan kalo kebetulan lagi badai…..

  3. wah memprihatinkan sekali kondisi pulau2 di indonesa ini dan juga di seluruh dunia tentunya, terlebih lg indonesa kan negara kepulauan, lah gmn klo pulau2 gedhenya jg ikut nylungsep ketelen air laut???

    apa yg udah qta perbuat utk mnyelamatkan pulau2 itu????

  4. Banyak yg gak perduli dengan keadaan pulau di indonesia, tp setelah ada kejadian baru dech….. heboh…

  5. wah… lama-lama pulau-pulau yg lain bisa tenggelam juga dong.

  6. Paling hilang gara-gara diambil pasirnya untuk reklamasi Singapura.
    Grrrrhhhh..

  7. semoga aja pulau jawa gak ikut hilang…

  8. mengerikan ya beh, tapi lebih mengerikan kalo pulau kita hilang diambil malaysia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: