10 Tempat Terlarang Untuk Ponsel

ponselJaman seperti sekarang ini, ponsel adalah barang yang wajib dimiliki setiap orang, apalagi yang hobi dengan gadget & teknologi. Nah buat sobat yang punya ponsel, coba deh perhatiin artikel ini, coz ternyata ponsel gak  bisa ditaruh ditempat sembarangan. Check it out...

1. Jangan Taruh Dalam Saku

Bagi para pria yg senang meletakkan ponsel di saku celana, sebaiknya dipikir ulang dech.. Alasannya, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

2. Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik

Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggi yaitu, TV, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel terbakar.

3. Dilarang Dekat Kunci Mobil

Dalam keadaan tertentu, ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4. Jangan Posisikan Dekat Komputer

Komputer & ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak. Anda tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda favorit anda ?

5. Jangan Simpan di Tempat Bersuhu Tinggi

Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, & berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel anda.. Mungkin anda tdk menyadari sering “menjemur” ponsel anda di dashboard mobil, dekat jendela & bagasi.

6. Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet

Bahaya kartu SIM dekat dg benda-benda mengandung magnet karena radiasi yang ditimbulkan. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, & kartu kredit anda.

7. Jauhkan Dari Logam

Hindari ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

8. Jangan Dekat Alat Pacu Jantung

Rumah Sakit memang bukan tempat yang baik untuk menggunakan ponsel. Selain alasan pasien butuh ketenangan, peralatan media seperti alat bantu dengar & alat pacu jantung dpt terganggu. Jangan sampai anda membunuh orang dengan ponsel yang anda miliki.

9. Jangan Tempatkan Dekat Gas yg Mudah Terbakar

Gas berbahaya karena memiliki tekanan tinggi dan mudah terbakar. Berada dengan gas yang mudah terbakar bisa mengakibatkan ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.

10. Hindari Daerah Basah

Rasanya kita semua sadar betapa bahayanya air bagi ponsel. Air juga musuh kamera ponsel.. Apalagi saat musim hujan, bisa mengundang banyak resiko. Bagi pengendara sepeda motor, segera selamatkan ponsel anda dengan menyimpan di tempat yg kedap air saat hujan tiba.

Sumber : Majalah Forsel

Artikel Lain :

21 Responses

  1. Thanks infonya ya ? kadang kita suka ngak sadar nih, aku langsung mindahin hp ku dari dekat komputer 😀

  2. Jangan ditaruh disaku celana depan.
    kalo tiba-tiba handphone bergetar…. bisa bagun hehehe

  3. wah saya sering naruh hape disaku celana, gmn nch mas?

    satu lg, jgn taruh hape diatas kompor ya😀

    nice tips

  4. Waaaaah dilanggar hampir semuanya

  5. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk sahabatku tersayang

  6. Hehehe, KangBoed nongol lagi….

  7. yg nomor 1 baru tau ternyata bisa menyebabkan infertilitas, terus yg aman naruhnya dimana ya?

  8. jangan taruh depan rumah… ilang ntar

  9. wah, saya sering naruh HP dekat dgn komputer,
    ternyata bisa ngerusak ya,
    tks infonya ya babe.
    salam.

  10. Nambah satu lagi :
    SPBU alias pompa bensin.
    Katanya sinyal telepon bisa mengganggu komputer di stasiun pengisian.

    Padahal saya sering lihat petugas pom bensin lagi mainan hape.
    Kalau tiba-tiba bummm, jadilah marriot jilid 3😛

  11. Satu lagi. Kauhkan dari pencuri. wkwkw….🙂 Gak nyambung yach

  12. Nyambung juga sih, mas kalau disambung2in….

  13. dari 10 tempat yang sering dilakukan dan tanpa disadari adalah meletakkan dekat komputer.

  14. ya saya akan boba …………………………….?dan trima kasih kiatnya…………………………………………………………………………….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: