Melacak IP Address

Pernahkah Anda ingin tahu suatu alamat IP pada web yang sering anda kunjugi? Berikut ada cara agar kita bisa tau alamat IP suatu situs/web :

1. Cara Melacak Alamat IP Suatu Situs

Untuk melakukan hal ini tidak diperlukan suatu software khusus cukup menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh windows. Kita bisa menggunakan Dos. Caranya, masuk ke Command Prompt. Anda bisa klik pada Run-cmd-dan ketikkan ping nama situs yang ingin dilacak lalu tekan enter. Setelah anda tekan enter, maka akan tertera alamat IP situs tersebut.

2. Melacak lokasi server (real address)

Setelah Anda mendapatkan IP address situs tersebut, Anda pun bisa mengetahui dimana lokasi negara dan kota situs tersebut berada. Caranya buka www.domainwhitepages.com. Lalu masukkan IP address situs tersebut atau alamat situs tersebut. Anda pun akan mendapatkan informasi lengkap tentang lokasi situs tersebut.

ip-address

Setelah anda membaca 2 trik diatas, kita bisa menggabungkan 2 trik tersebut untuk Melacak IP address Lawan chatting. Kitapun bisa mengetahui IP address lawan chatting kita menggunakan Yahoo Messenger. Caranya adalah: kirimkan satu file bebas apa saja.mengapa harus mengirimkan file terlebih dahulu? ini berfungsi sebagai timing waktu untuk mengetikkan perintah perintah untuk menampilkan IP adrress teman chatt anda. Disarankan diatas 500 kb. Lebih besar file yang dikirim lebih bagus, karena akan menyebabkan waktu anda lebih banyak. Kemudian masuk ke Dos melalui command prompt(Run-cmd) lalu ketikkan NETSTAT -N dan tekan enter.  Maka alamat IP teman chatting anda akan muncul beserta port yang digunakan untuk mengirim file tadi.contoh: 202.133.80.45 :3000+++ (202.133.80.45 adalah nomor IP dan 3000+++ adalah port yang tadi anda kirimin file). Untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda seperti berada di kampus, kantor ataupun warnet mana, anda bisa chek di http://www.domainwhitepages.com dengan memasukkan alamat IP yang udah anda dapat.

Artikel Terkait :

2 Responses

  1. Wow…sip, ntar dicoba ah 🙂

  2. gan mau nanya? kalo lawan chatnya via facebook bisa gk? trus kalau saya ketik netstat -n yang muncul banyak banget dah? tuh IP adresmya yang mana ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: