Michael Jackson Meninggal Dunia

michael jacksonMega bintang Michael Jackson dilaporkan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis (25/6). Laporan tersebut dikeluarkan oleh Los Angeles Times dan Associated Press, sementara jaringan televisi CNN belum memastikan laporan kematian bintang berusia 50 tahun itu.

Menurut sumber CNN, Jackson berada dalam kondisi kritis. Brian Oxman, pengacara keluarga Jakson, menjelaskan, mendapatkan informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, bahwa megabintang itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.

Jackson dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911. Menurut Kapten Steve Ruda dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, permohonan bantuan itu diajukan dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Mega bintang yang berasal dari Gary, Indiana, ini dikenal dengan julukan “King of Pop”. Jakson merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dari sebuah keluarga musisi yang terkenal.

Saat ini, setiap pintu masuk menuju fasilitas gawat darurat UCLA Medical Center dijaga ketat oleh personel keamanan. Bahkan, tidak semua staf rumah sakit mendapatkan akses masuk ke ruang itu. Beberapa orang yang tampak berada di ruang tunggu sekitar fasilitas gawat darurat  UCLA Medical Center tak kuasa menahan haru dan larut dalam kondisi duka dengan saling bertangis-tangisan.

Michael Jackson lahir dengan nama Michael Joseph Jackson di Gary, Indiana, Amerika Serikat, pada 29 Agustus 1958, dari pasangan Joe Jackson dan Katherine Jackson. Michael adalah anak kedelapan dari sepuluh bersaudara. Urutan saudara Michael adalah Rebbie, Jackie, Tito, Jermaine, La Toya, si kembar Marlon dan Brandon, Michael, Randy Jackson, dan si bungsu Janet.

Michael tumbuh di lingkungan musisi. Saat usianya menginjak 11 tahun, bersama empat saudaranya, Jacko–panggilan lain Michael– membentuk The Jackson 5. Lalu, ketika Jacko berusia 13 tahun pada 1971, album solo perdana bertajuk Got to Be There dirilis.

Album perdana Michael ternyata tidak seperti yang diharapkan. Penjualan biasa-biasa saja. Baru saat melepas album solo berikutnya seperti Off the Wall (1979), Thriller (1982), Bad (1987), Dangerous (1991) dan HIStory (1995), nama Michael semakin melambung.

Pada 1980-an, Michael menjadi sosok penyanyi yang fenomenal dan dominan di industri musik pop. Beberapa lagu andalan bertajuk Beat It, Billie Jean, dan Thriller ditayangkan di seluruh stasiun televisi saat itu. Berbagai penghargaan tingkat dunia diraihnya. Mulai dari penghargan MTV, Rock n Roll Hall of Fame, rekor dunia Guinness. Tercatat ia telah menyabet 13 Grammy Awards.

Tidak hanya lagu, Jacko juga populer dengan gerakan dansanya yang lincah dengan iringan lagu-lagu sendiri disertai teriakannya yang khas, yakni gerakan “moonwalk” yakni gerakan kaki dengan berjalan mundur bak di atas bulan dan gerakan kaku bagai robot, hingga teriakan “aouw”. Karena itu, tidak sedikit penyanyi lain sesudahnya berusaha mengadopsi gaya vokal serta suara serak Michael.

Karya-karya Jacko tergolong abadi. Lagu-lagu andalannya masih dikenal hingga kini. Tiga single andalan dari album terakhir Michael yang dirilis 2001 bertajuk Invicible yaitu, You Rock My World, Cry, dan Butterflies. Hingga kini, Jacko telah merilis 10 album.

Sukses material mengiringi kehidupan Jacko. Tapi, beberapa skandal, mencoreng. Ia pernah dituding melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di kediamannya di Neverland. Ayah sang anak melaporkan Michael ke polisi dan psikiater. Belakangan, ia dinyatakan tak bersalah.

Di luar soal musikalitas, Jacko juga dirundung kontroversi terkait hal-hal lain. Ia telah mengoperasi hidungnya sebanyak 14 kali terhitung sejak 1979 saat ia berusia 21 tahun sampai September 2004 silam. Jacko juga melakukan operasi pada warna kulit yakni dengan menyuntikkan sel pigmen kulit warna putih ke kulit gelapnya. Alhasil, ia menjadi pria berkulit putih. Namun, sebagai akibat, sempat beberapa kali Jacko dikabarkan mengalami gangguan akibat terganggunya pigmen pembuat warna kulit.

Kini sang “Raja Pop” telah tiada. Ia tinggal kenangan. Tapi, karya-karyanya melegenda.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

Related Post :

One Response

  1. Selamat jalan Michael Jackson.
    KIta kehilangan suara live nya, tukang pajak kehilangan, wartawan kehilangan, semua yang kontak langsung, baik penonton, baik pendengar, kehilangan Michael Jackson.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: