Survei: Pria yang Ereksinya Tanggung Lebih Sering Penyakitan

Ereksi yang bagus tidak hanya membuat penis membesar, tapi juga menegang sekeras mungkin. Survei terbaru menunjukkan, pria yang penisnya hanya membesar saat ereksi tapi tidak terlalu keras alias tanggung lebih sering bermasalah dengan kesehatannya.

Kekerasan penis saat ereksi dinyatakan dengan Erection Hardness Score (EHS) yang nilainya berkisar antara 1-4:

  1. EHS 1 digambarkan besar tapi lembek seperti tapai
  2. EHS 2 keras tapi masih sulit penetrasi seperti pisang terlalu matang
  3. EHS 3 sekeras sosis dan yang paling optimal
  4. EHS 4 sekeras timun yang paling optimal.

Menurut hasil Ideal Sex Survei (ISS) yang dilakukan produsen obat kuat Viagra, Pfizer baru-baru ini, pria dengan EHS 3 rata-rata 2 kali lebih sering mengeluhkan kondisi kesehatannya dibanding pria dengan EHS 4. Sepanjanag tahun 2010, pria dengan EHS 3 tercatat 3 kali lebih sering menjalani rawat inap di rumah sakit.

Angkanya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Survei tersebut mengungkap sebanyak 43 persen pria Indonesia dengan EHS 3 sering mengeluhkan kondisi kesehatannya, lebih banyak dari keluhan serupa dari pria-pria Indonesia dengan EHS 4 yang hanya 19 persen.

Masalah kesehatan yang paling sering dikeluhkan antara lain diabetes, yang dikeluhkan 23 persen pria dengan EHS 3 dan hanya 5 persen pria dengan EHS 4. Obesitas dikeluhkan oleh 13 persen pria dengan EHS 3, lebih besar 4 kali lipat dari pria dengan EHS 4 yang hanya 3 persen.

”Tingkat kekerasan erksi dapat menjadi indikator kesehatan, karena ketika ereksinya tidak keras maka sel-sel pembuluh darah di penis tidak sepenuhnya diisi dengan darah. Ini berhubungan dengan risiko diabetes, obesitas dan masalah kardiovaskular,” ungkap Dr Heru H Oentoeng, M.Repro, SpAnd dari Asosiasi Seksologi Indonesia dalam jumpa pers di Plaza Semanggi, Kamis (23/6/2011).

Namun kenyataannya sebagian besar dokter tidak cukup proaktif untuk mendiskusikan masalah ereksi dengan pasiennya. Menurut hasil riset ISS, hanya 8 persen pria dan 19 persen wanita yang mengaku pernah berdiskusi dengan dokter terkait masalah ereksi dalam kehidupan rumah tangganya.

Responden yang terlibat dalam survei ISS 2010 ini berasal dari 10 negara di Asia, salah satunya Indonesia. Komposisinya berdasarkan jenis kelamin adalah 1.658 Pria dan 1.624 wanita, dan dari Indonesia ada 220 pria dan 200 wanita.

Seperti diberitakan detikHealth sebelumnya, pria-pria dengan ereksi tanggung seperti ini cukup banyak ditemukan di Indonesia. Jumlah pria dengan EHS 3 di Indonesia mencapai 25 persen dari populasi pria dewasa di seluruh penjuru Nusantara.

About these ads

2 Responses

  1. kalau ane ereksinya ampe benar2 hot gan heeeeee

  2. kepuasan bercinta sangat mempengaruhi ereksi pria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers

%d bloggers like this: